Selamat Datang di blog sederhana saya,Semoga apa yang Kalian Inginkan dapat terpenuhi disini.

Cara Mudah Memasang Meta Keyword atau Meta Deskripsi di blog

seo blog
Seo Blog Wbsite
Mesin pencari ibarat pintu masuk utama pengunjung menuju ke blog atau situs kita. Maka dari itu optimasi search engine sangat penting untuk dilakukan agar kita bisa menarik banyak pengunjung ke blog kita dengan mudah. Tapi itu semua hendaknya diawali dengan pengetahuan dasar mengenai bagaimana search engine memandang blog kita. Search Engine memandang setiap blog atau informasi berbentuk sebuah kode.

Jadi kode dari blog anda harus jelas agar mudah dikenali oleh mesin pencari. Sebuah blog memiliki informasi dasar yang langsung dibaca oleh mesin pencari berupa meta keywords atau meta desripsi yang nantinya menjelaskan apa saja yang ada dalam blog kita. Blog yang baru belum memiliki meta deskripsi atau keywords maka search engine menganggapnya sebagai blog yang tidak jelas. Terus bagaimana caranya?

Langsung saja, mari kita pelajari menambahkan meta tag buat blog kalian. Yang pertama kalian harus nambahin 2 meta tag utama yang penting. Pertama meta tag deskripsi yakni meta tag yang ngejelasin ato ngambarin tentang blog kalian, lalu yang kedua meta tag keyword yang ngejelasin kata kunci dari blog kalian. Cara nambahinya begini gan.

Pertama log in ke Blogger,

Lalu klik Template dan

Pilih Edit HTML.

Letakkan kode berikut tepat dibawah kode <head>: 

Anda bisa tekan Ctrl+F untuk mencari kode <head>

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta expr:content='data:blog.title' name='keywords'/></b:if>   
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/></b:if>


Setelah itu kilk simpan template, maka selesailah menambahkan meta deskripsi atau keywords.

Mungkin anda bertanya kenapa begitu simple. Ini adalah cara otomatis, dan ada juga cara manual yang mungkin anda dapatkan dari sumber lain tapi menurut saya cara ini sama saja dan saya juga menerapkan cara ini di blog saya ini.

Dan jika anda masih penasaran hasilnya, Silahkan mengecek tingkat SEO blog anda disini.

Terima kasih sudah berkungjung.
Share:

0 comments:

Post a Comment

  • ()
  • ()
Show more

Halaman