Selamat Datang di blog sederhana saya,Semoga apa yang Kalian Inginkan dapat terpenuhi disini.

Cara Mudah Menambahkan Scroll Pada Arsip Blog


   Blog yang bagus adalah blog yang memiliki banyak postingan atau artikel didalamnya. Terkadang artikel atau postingan yang banyak ditampilkan pada widget atau gedget Arsip Blog seperti tertera pada gambar diatas. Jika pada masa awal kita menambahkan arsip blog pada blog kita sendiri maka jumlah daftar yang muncul akan sangat panjang jika ditampilkan semua. Maka dari itu kami akan membuat tampilan lebih dinamis dan efektif dengan menambahkan fungsi scroll pada bagian samping sehingga tidak terlihat membosankan.

Pertama kali yang harus dilakukan tentu dengan menambahkan widget atau gedget arsip blog melalui menu tata letak pada blogger. Tentunya anda sudah memahami itu karena langkah tersebut langkah dasar para blogger.

Setelah itu, masuklah pada menu Template dan Pilih Edit HTML

Cari kode berikut <div id='ArchiveList'> pada kolom edit HTML dengan menekan Ctrl+F dan memasukkan kode yang dicari.

Setelah Kode ditemukan, Tempatkan kode berikut <div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'> tepat satu baris diatas kode yang tadi kita cari.

Setelah ditambahkan, pada kode </b:includable> yang lokasinya beberapa baris dari kode pertama, tambahkan pula kode </div> tepat diatasnya. Lihat gambar jika belum yakin.


Setelah itu simpan template dan lihat hasilnya pada blog anda. Jika berhasil, maka terima kasih sudah mampir dan jangan sungkan untuk berkunjung lagi. Jika ada masalah, jangan sungkan pula komentar pada bagian bawah dan semoga bisa dibantu permasalahannya dengan cepat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

  • ()
  • ()
Show more

Halaman